Berbagi untuk Mengabdi, BKC Peduli

Agenda terdekat UKM karate BKC Unsoed yang tak kalah hebohnya adalah Bakti Sosial BKC UNSOED yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Mei-1 Juni 2014 di Desa Sikapat, Kecamatan Sumbang, Banyumas. Bakti sosial kali ini mengusung tema “Berbagi untuk Mengabdi, BKC Peduli.”

Kegiatan Bakti Sosial BKC Unsoed baru diadakan sejak kepengurusan kang Rega Prayoga Darmawan periode 2012 yang bekerjasama dengan UKM UMAKA. Tema kegiatan baksos yang pertama ini adalah “HATI KITA“ (Persembahan Istimewa untuk Saudara Kita). Sejak saat itu, UKM Karate BKC Unsoed secara rutin mengadakan kegiatan bakti sosial ini setiap tahunnya. Selain untuk menumbuhkan jiwa kepedulian sosial anggota ukm bkc pada kesejahteraan masyarakat sekitar, juga sebagai sarana pembelajaran langsung dalam melihat keadaan lingkungan sosial serta sebagai sarana mempererat tali silahturahmi antara anggota ukm bkc yang notabene sebagai mahasiswa dengan masyarakat sekitar, khususnya di Banyumas ini.

Tahun ini merupakan kali ketiga kita mengadakan kegiatan baksos. Setelah sempat terabaikan karena para panitia dan anggota yang super duper sibuk dengan tugas kuliah, praktikum, maupun kegiatan masing-masing yang bejibun banyaknya serta fokus yang harus terbagi dengan kejuaraan Rektor Cup yang memang membutuhkan fokus, tenaga, pikiran, dan tentunya biaya yang tak sedikit, akhirnya kegiatan baksos ini fix akan kita adakan di Desa Sikapat, Kecamatan Sumbang, Banyumas. Walaupun sempat mengalami pergantian ketua panitia dari Putri Fauziah Triadhi digantikan oleh Imam Taufik Hidayatullah karena suatu alasan. Dan waktu pelaksanaan yang awalnya akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 Mei akhirnya mundur menjadi 31 Mei-1 Juni 2014 karena kebentrok jadwal Ujian Nasional SD. Namun, dengan usaha keras kita selama ini, semoga kegiatan baksos ini dapat berjalan dengan lancar, selalu dipermudah dan semoga niat baik kita diridloi Allah Swt. Aaamiiinnn ya Allahh :’)

Kita juga memberikan kesempatan kepada pihak-pihak yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan baksos ini dengan mendonasikan uang tunai, alat tulis, atau buku-buku bacaan, khususnya untuk anak-anak SD. Donasi dapat dikumpulkan melalui sekretariat UKM BKC Unsoed dan untuk donasi uang tunai bisa melalui rekening atas nama Nanda Eka Saputri. Setelah menyumbangkan via transfer, harap konfirmasi ke nomor telepon yang tertera pada gambar.

Semoga bantuan Anda dapat kami salurkan dengan baik, tepat sasaran, dan dapat menjadi amal ibadah untuk kita semua. Aamiinn . Terima kasih 🙂

For more information, read this
baksos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CommentLuv badge